Tuesday, January 20, 2015

Prinsip Sukses Sejati ( Sukses Dunia Akhirat )

Tak perlu diragukan dan disangsikan lagi, bahwa setiap manusia itu memiliki keinginan untuk sukses dalam apapun. Ya dalam hal apapun. Adakalanya saya ingat akan pertanyaan dulu yang sering diucapkan pak guru .
Pak guru : kamu kalo sudah besar pengen jadi apa?
Saya        : pengen jadi orang sukses dunia akhirat pak .
Iya itu jawaban yang sering saya lontarkan ketika kecil dan baru sekarang saya menyadari bahwa untuk menjadi orang sukses dunia akhirat itu perlu mengetahui dasar-dasar dan prinsip sukses sejati.

Kesuksesan sejati yang dapat orang capai manakala dia dapat hidup bahagia di dunia dan berkah ketika di akhirat. Kesuksesan sejati tidaklah dapat dihasilkan dengan cara tiba-tiba, perlu sebuah langkah-langkah yang benar dan terarah. Maka dari itu pada kesempatan kali ini SerbuIPTEK akan membahas tentang Prinsip sukses Sejati (Sukses Dunia dan Akhirat ) versi kita sendiri .

Sukses adalah sebuah perjalanan panjang seseorang dalam memaknai  arti kehidupan sesungguhnya,menghargai setiap proses pembelajaran,mendayagunakan kinerja dengan maksimal , dan kelak apa yang diperbuat dapat memberikan manfaat dan berkah di dunia ini dan di akhirat kelak.

Prinsip Sukses Sejati :
  1. Mengetahui Arti Kehidupan. Inilah hal mendasar yang mutlah harus dipahami seseorang yang ingin sukses.Langkah pertama kamu harus mengetahui kamu hidup untuk apa?, tujuan hidupmu apa sich ? Carilah jawaban dalam dirimu sendiri,renungkan dan pahami biasanya jawaban dari hati itu memberikan kita kemantapan.
  2. Menghargai Proses pembelajaran.Ketika kita sering memuji orang orang yang sukses kita lupa bahkan tidak memperhatikan bahwa mereka juga butuh proses mencapai keberhasilan dan kesuksesan.Setiap langkah yang kita jalani ini akan memberikan pengalaman berharga adakalanya rintangan dan cobaan datang tapi bukanlah sebuah halangan .Adakalanya kita diam sejenak dan merenung apa yang salah dari diri kita , apa yang salah dari langkah yang kita tempuh.Introspeksi diri dan perbaiki kemudian Tetap lanjutkan melangkah sampai kita bisa mewujudkan mimpi kita.
  3. Mendayagunakan Kinerja.Untuk dapat sukses kita perlu take Action ya mengambil aksi, jangan hanya angan -angan kosong dikepala saja tetapi bertindaklah. Tujuan yang simpel dan dilaksanakan akan jauh lebih berarti ketimbang tujuan besar dalam angan-angan ya hanya dalam angan angan semata.
  4. Kesuksesan sejati itu adalah gabungan dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Bukan salah satunya tapi gabungan ketiganya. Dengan kerja keras,kerja cerdas dan kerja ikhlas . Maka percayalah hasilnya akan lebih bermanfaat dan membawa berkah didunia dan akhirat.

Itulah Prinsip Sukses Sejati ( Sukses Dunia Akhirat ) menurut versi SerbuIPTEK
sekian semoga bermanfaat apabila ada kritik saran monggo kita sharing di komentar bawah ini.





0 komentar:

Post a Comment